Pentingnya literasi mengenai pasar modal kepada generasi milenials pada saat ini menjadi hal yang penting. Mengapa penting? Karena untuk memberikan pemahaman yang komperhensif sehingga milenials yang akan terjun pada pasar modal dapat memperoleh pengetahuan serta manfaat pada saat terjun dipasar modal.

Berdasarkan artikel di Kompas.com dengan judul "BEI Catat Jumlah Investor Pasar Modal Naik 42 Persen pada 2020", Jumlah investor yang telah mencapai lebih dari 3 juta tersebut terdiri dari investor saham sebanyak 1,5 juta atau naik 36,13 persen dibandingkan akhir tahun 2019. Investor reksa dana sebanyak 2,8 juta atau naik 59,32 persen dibandingkan akhir tahun 2019, dan investor Surat Berharga Negara sebanyak 448.000 atau naik 41,7 persen dibandingkan akhir tahun 2019.

Hal ini menandakan bahwa minat untuk terjun ke pasar modal sangatlah besar baik milenials atau masyarakat umum. Akan tetapi, terjun kedalam pasar modal sebaiknya perlu disertai dengan pengetahuan dan keterampilan guna memperoleh manfaat serta mengurangi resiko yang bisa saja terjadi ketika seseorang terjun ke pasar modal namun tanpa pengetahuan yang mumpuni.

Kursus ini bertujuan supaya seluruh peserta yang telah menyelesaikannya akan memperoleh :

  1. Pemahaman dasar yang tepat mengenai instrument-instrumen investasi pada pasar modal
  2. Pemahaman bagaimana mengelola instrument investasi pada pasar modal
  3. Setelah memahami semua materi yang disampaikan pada course ini, diharapkan peserta course dapat mempraktikan langsung (memulai investasi pada instrument di pasar modal) 

Choose a Pricing Option

FREE

FREE

Akses gratis untuk masa promosi dan pengenalan kursus baru

Ronny Trian Surbakti S.IP.,MM


Ronny Trian Surbakti merupakan dosen tetap pada Universitas Katolik Parahyangan, sekaligus praktisi di pasar modal. Saat ini saya memiliki passion yang besar dalam memberikan literasi mengenai pasar modal kepada masyarakat umum.

 Dengan latar belakang praktisi di pasar modal serta telah memperoleh sertifikasi RSA (registered securities analyst) dari LSPPM (Lembaga Sertifikasi Profesi Pasar Modal) yang telah diakui oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) membuat saya memberanikan diri untuk memberikan dan berbagi pengetahuan serta pengalaman saya pada bidang pasar modal.

Selama beberapa tahun belakang, saya banyak memberikan pengajaran kepada mahasiswa atau masyarakat umum mengenai investasi pada pasar modal. Tujuannya tidak lain adalah agar generasi milenials dan masyarakat umum memulai memahami peluang terjun investasi pada pasar modal sehingga dapat menjadikan keuntungan di masa yang akan datang.

Share Course: