Course ini dirancang untuk memberikan pemahaman peserta mengenai Higher Order Thinking Skills (HOTS) secara khusus penerapannya dalam pembelajaran kimia, baik di ruang kelas atau pun di laboratorium.

Dalam mencapai HOTS bagi siswa, tenaga pengajar perlu memperhatikan perencanaan pembelajaran sesuai dengan level taksonomi yang disasar, metode pembelajaran, serta penilaian yang sesuai, sehingga dapat membantu mengembangkan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa.

Setelah mengikuti course ini peserta akan menguasai berbagai aspek sebagai berikut:

  1. Taksonomi pembelajaran (kognitif, psikomotorik, dan sikap),
  2. Alignment taksonomi pembelajaran, proses pembelajaran, dan penilaiannya
  3. Perancangan proses pembelajaran dan penilaian yang sesuai dengan taksonomi pembelajaran untuk kegiatan belajar mengajar di kelas dan laboratorium, khususnya yang berkaitan dengan HOTS.

Course Curriculum

  1. Pendahuluan
Available in days
days after you enroll
  2. Taksonomi, Metode Pembelajaran dan Penilaian
Available in days
days after you enroll
  3. HOTS dalam Pembelajaran Konvensional
Available in days
days after you enroll
  4. HOTS dalam Pembelajaran Non Konvensional
Available in days
days after you enroll
  5. HOTS dalam Pembelajaran di Laboratorium
Available in days
days after you enroll
  6. Kesimpulan
Available in days
days after you enroll

Choose a Pricing Option

FREE

FREE

Akses gratis diperpanjang untuk memberi kemudahan pembaruan dan peningkatan kompetensi peserta kursus UNPAR+ sampai 30 Juni 2021

Hans Kristianto, S.T., M.T.


Hans Kristianto, S.T., M.T. merupakan lulusan program studi S-1 dan S-2Teknik Kimia UNPAR. Sejak lulus S-2 sampai sekarang berprofesi sebagai dosen di Program Studi Sarjana Teknik Kimia UNPAR dan mengampu berbagai mata kuliah, antara lain Kimia Organik dan Analitik. Hans Kristianto aktif mendalami dan menerapkan pembelajaran berpusat kepada siswa, dan pengukuran pembelajaran yang telah dituangkan ke dalam beberapa makalah ilmiah.

Winawaty Yayah, S.T., M.T.



Winawaty Yayah, S.T., M.T. merupakan lulusan program S-1 dan S-2 Teknik Kimia UNPAR. Sejak lulus S-1 berkecimpung di dunia pendidikan, secara khusus mengajar mata pelajaran Kimia di tingkat SMA. Beliau juga aktif mengikuti perkembangan kurikulum pembelajaran SMA dan menjadi asisten kurikulum di SMAK 3 Bina Bakti pada tahun 2014-2016. Beliau juga menjadi finalis olimpiade sains guru (OSNG) tingkat nasional pada tahun 2014.

Share Course: