Dewasa ini, masyarakat khususnya pekerja profesional dan pelaku usaha semakin mencari sarana pengembangan diri yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja. Melalui pembelajaran berkualitas didukung sarana digital yang baik, kaum produktif dapat menimba ilmu yang aktual dan menggunakan sumber daya secara optimal guna meningkatkan daya saing di tengah dunia profesional saat ini.

Dalam konteks tersebut, UNPAR+ hadir sebagai pilihan pembelajaran daring dalam bentuk kursus, webinar, dan sertifikasi profesional bagi mereka yang produktif maupun memiliki keterbatasan sumber daya. Pengguna portal UNPAR+ mendapat kesempatan mengakses ilmu terbaik dalam berbagai bidang relevan melalui kerjasama dengan kreator konten dan mitra-mitra berkualitas.

UNPAR+ sebagai online learning provider dari LPP UNPAR secara resmi diluncurkan oleh Pengurus Yayasan Universitas Katolik Parahyangan pada Rabu, 28 Oktober 2020. Layanan UNPAR+ ini akan komplemen dengan layanan Universitas Katolik Parahyangan, yaitu mengelola pendidikan non formal-bergelar (non-degree online learning) melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, ditujukan untuk peningkatan/pembaruan ketrampilan dan pengembangan diri para profesional dan pebisnis. Peresmian UNPAR+ dihadiri Pengurus Yayasan, Pimpinan dan jajaran Universitas, mitra kerja UNPAR+ baik para content creators maupun key partners dalam pengembangan UNPAR+.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengurus Yayasan Unpar Prof. B.S. Kusbiantoro mengungkapkan bahwa UNPAR+ menjadi perwujudan visi Unpar dalam menyebarkan ilmu pengetahuan tanpa batas. Hal ini dapat tercapai berkat pemanfaatan teknologi digital dalam pendidikan bukan formal-bergelar (non-degree online learning).

“UNPAR+ secara khusus menyasar profesional muda yang ingin terus meningkatkan kualitas diri mereka,” ujar Dianta Hasri selaku Direktur Pemasaran UNPAR+ dalam rilis yang diterima Tim Publikasi Unpar. Lebih lanjut, Dianta menjelaskan bahwa topik dan kurikulum yang ditawarkan oleh UNPAR+ telah dikurasi dan dievaluasi secara internal. “Kami memastikan produk yang kami luncurkan mempunyai kualitas yang baik,” lanjutnya.

Pada acara soft-launching secara digital tersebut, platform unparplus.id juga dikenalkan sebagai learning management system untuk pengelolaan webinar, online class dan online course. Platform digital termasuk social media dengan akun UnparPlus seperti Instagram, Facebook, Twitter, Youtube Channel, dan Eventbrite juga akan makin dioptimalkan penggunaannya.

UNPAR+ diharapkan dapat menjadi solusi bagi pendidikan berkualitas dengan biaya terjangkau, sekaligus mendukung kebebasan belajar para pesertanya. Sebagai bagian dari soft launching UNPAR+, masyarakat dapat mengakses Online Course dan Webinar terpilih secara gratis hingga 31 Desember 2020 melalui unparplus.id

UNPAR+ sudah siap dan menyambut para peserta untuk mencoba online courses yang ditawarkan melalui platform unparplus.id. UNPAR+ akan #BelajarLebihJauh bersama dengan para creators dan penggunanya.